Mudir MBS At-tanwir Mamuju Ikuti Daurah Mukatsafah Bahasa Arab di Mesir

Foto : Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, Kyai Wahyun Mawardi, M.Pd.

SULBARMU.COM, MAMUJU.-- Pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-tanwir Mamuju, Kyai Wahyun Mawardi akan  mengikuti Dauroh Mukatsafah Bahasa Arab yang dilaksanakan di Mesir selama dua bulan. 

Kegiatan yang merupakan bentuk implementasi kerjasama peningkatan Bahasa Arab dengan Institut Pendidikan Al-Quran Internasional dibawah bimbingan Prof. Dr. Muhammad Dawond dari Suez Canal University Mesir, yang akan diampu oleh para pakar Bahasa Arab dari berbagai Universitas terkemuka, seperti Al-azhar, Suez Canal, Zamalek, Ainu Syams dan Cairo University.

"Rencana kami beserta 32 peserta Daurah dari berbagai Pondok Pesantren di Indonesia akan berangkat akhir Oktober 2019 mendatang, adapun fasilitas yang diberikan selama di Mesir yaitu program pembelajaran Bahasa Arab thoriqoh mubasyiroh, diampuh oleh para pakar Bahasa Arab, praktek bahasa langsung dengan pentutur Arab, tempat tinggal di Asrama, makan, laudry dan tour wisata Mesir," ucap Kyai Wahyun Mawardi, Selaku Direktur MBS At-tanwir Mamuju, saat dikonfirmasi melalui via watshapp, Selasa ( 08/10/2019 ).

Adapun tujuan dalam mengikuti program tersebut, Kyai Wahyun memaparkan ada dua misi sehingga ikut program ini, pertama peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan mutu pembelajaran Bahasa Arab, Kedua kesempatan ini juga akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencari jaringan kerjasama diluar negeri, agar nantinya kader-kader Mamuju dan Sulbar bisa melanjutkan studinya dengan mudah di Mesir dan di timur tengah. Ini bisa terwujud kalau sudah ada kerja sama yang dibangun.

"sebenarnya hal ini telah dilakukan pondok pesantren lain, seperti Pesantren Darul Istiqamah Maccopa Maros kerjasama dengan universitas abha di Saudi Arabia dengan memfasilitasi Kader Muhammadiyah Sulbar ananda Sulkirto lanjut S2 di Timur tengah," tutur Kiyai Wahyun Mawardi yang juga Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Posting Komentar

0 Komentar