Kader IPM Sulbar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Foto : Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW-IPM) Sulawesi Barat, Sabtu 05 Oktober 2019.

SULBARMU.COM, MAJENE.--Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Barat menggelar Pelatihan Jurnalistik bertempat di Lembaga Kesejahtraan Sosial dan Anak (LKSA) Amanah Aisyiyah Majene, Sabtu (05/10/2019).

Kegiatan pelatihan yang mengundang pembicara dari Jurnalis Tribun Timur, Edyatma Jawi selaku narasumber diikut oleh Pimpinan Daerah IPM Majene, IPM Mamuju, IPM Polman, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Majene, (OSIS) SMA Negeri 2 Majene, (OSIS) Miftahil Jihad Majene dan (OSIS) SMP Negeri 5 Majene.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW-IPM) Sulawesi Barat mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengembangkan organisasi serta kapasitas, kualitas di jajaran pimpinan dan kader IPM. Peserta yang mengikuti pelatihan diharapkan dapat menjadi jurnalis di organisasinya untuk mensyiarkan program kerja lewat pemanfaatan media sosial yang ada sehingga dapat diketahui oleh masyarakat luas.

"Kami menggelar Pelatihan Jurnalistik ini dimaksudkan agar pelajar dan juga organisasi dapat memanfaatkan perkembangan teknologi serta bisa semakin menginspirasi dan memotivasi pelajar lainnya," tutur Agung.

Reski Putri Utami Ketua Bidang Pengkajia Ilmu Pengetahuan (PIP) Pimpinan Wialyah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Barat mengatakan peserta diharapkan menambah kemampuan untuk megelolah informasi dan berita yang ada dan cermat dalam menyikapinya.

"Harapan kami, setelah pelatihan ini semoga peserta bisa mengamalkan ilmunya, juga bisa meningkatkan kemampuan peserta agar dapat meneliti berita yang tersebar, sehingga lebih cermat dalam menyikapinya," Kata Reski Putri Utami.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Posting Komentar

0 Komentar