Bangun Tradisi Keilmuan, PW IPM Sulbar Jalankan Konsolidasi

Foto : Ketua Wilayah Ikatan Pelajar Pelajar Muhammdiyah (PW-IPM) Sulawesi Barat, Agung Hidayat Mansur, Saat Menyampaikan Smabutannya, Sabtu 05 Oktober 2019.

SULBARMU.COM, MAJENE.-- Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sulawesi Barat melaksanakan konsolidasi Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) bersama Pimpinan Daerah IPM Mamuju, Pimpinan Daerah IPM Majene dan Pimpinan Daerah IPM Polman, bertempat di Lembaga Kesejahtraan Sosial Anak (LKSA) Amanah Aisyiyah, Sabtu (05/10/2019).

Agenda yang dilaksanakan dalam rangka menguatkan bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan di Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Barat, sebagai salah satu bidang yang sangat penting di IPM yang bertujuan untuk membudayakan berpikir kritis dan peningkatan ilmu pengetahuan dikalangan pelajar serta penyadaran akan pentingnya penguasaan teknologi.

Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar, Reski Putri Utami menerangkan lewat konsolidasi bidang (PIP) Sulbar ini kami menjabarkan program yang harus dilakukan oleh pimpinan bidang IPM di semua tingkatan dan berharap nantinya bidang (PIP) di IPM Sulawesi Barat dapat memahami fungsi dan tugasnya.

"Kami berharap kedepan semua elemen yang ada di bidang (PIP) sekarang telah mengetahui bahwa ada banyak hal yang bisa dilakukan sebagai agenda kegiatan keilmuan dan program kerja kedepan," Tutur Reski mahasiswa Unsulbar Majene.

Sementara Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Sulbar, Agung Hidayat Mansur mengatakan (PIP) adalah salah satu bidang yang diharapkan untuk mengembangkan intelektualitas dan wawasan pelajar khususnya kader IPM agar selalu terjaga dan tidak ketinggalan zaman sehingga dituntut untuk terus melakukan gerakan dan aksi rilnya.

"Lewat konsolidasi bidang (PIP) ini diharapkan dapat mengembangkan intelektualitas dan wawasan pelajar khususnya pelajar muhammadiyah lewat program yang akan dilaksanakan nantinya," Kata Agung.




Editor. : Admin Sulbarmu.com

Posting Komentar

0 Komentar