About Me

header ads

STIE Muhammadiyah Mamuju Gelar Pelatihan Metode Penelitian Kuantitatif

Foto : Aktifitas Peserta Dalam mengikuti Pelatihan Metode Penelitian Kuantitatif di ruang Laboraterium Kampus Dua STIE Muhammadiyah Mamuju, Kamis 11 Juli 2019.

SULBARMU.COM, MAMUJU -- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju, melalui Laboratorium Komputer terus berbenah meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswanya dengan menggelar Pelatihan Metode Penelitian Kuantitatif, di Jalan Baharuddin Lopa Kampus dua, Kamis ( 11/07/2019 ).

Kegiatan pelatihan tersebut menggandeng Narasumber Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju, Muchtar, SE.,M.Si, juga dosen tetap Novianti, S.Pd.,M.Pd, dan Haeruddin, SE.,M.Si.

Dalam sambutannya, Muchtar, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir penyelesaian studinya yakni skripsi. Kegiatan ini diinisiasi oleh dosen yg melihat adanya kesulitan mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi khususnya dalam metode analisis.

"Materi pelatihan meliputi Model Pelatihan Penelitian Kuantitatif, Penggunaan aplikasi SPSS, dan Pengenalan Smart PLS. Pelatihan dilaksakan di Aula Kampus untuk materinya dan dilanjutkan praktek di Laboratorium Komputer STIE Muhammadiyah Mamuju," terang Muchtar saat dikonfirmasi melalui via whatsapp.

Sementara Ketua Panitia Sudirman, S.Kom, mengatakan bahwa peserta pelatihan sebanyak 29 orang yang terdiri dari mahasiswa dan dosen. Untuk dapat ikut kegiatan tersebut para peserta harus membayar biaya sekira Rp 50 ribu bagi mahasiswa dan Rp 100 ribu  bagi dosen dan umum. 

Selain itu, peserta sangat antusias mengikuti materi tersebut, misalnya Abd. Halim, SE. MP, mengatakan kegiatan seperti ini  sangat bagus untuk terus dilaksanakan, karena  bermanfaat bagi mahasiswa dalam penyelesaian studi, dan juga bagi para dosen untuk lebih mendalaminya.

"Karena kegiatan ini diminati oleh mahasiswa dan dosen sehingga kami berharap Kampus harus ada kegiatan lanjutan," tambahnya.



Reporter : Immawan Ilham

Editor      : Admin Sulbarmu.Com

Posting Komentar

0 Komentar